Prince’s Tale

August 3, 2007

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS

xinsrc_152030429125684327911.jpg

yosh.. akhirnya si ramsKid selesei juga membaca Harry Potter & Deathly Hollows, senangnya dia…

Asal tau aja, untuk menamatkan buku ini ia memerlukan berbagai kesabaran dalam menghadapi godaan setan-setan yang berkeliaran. Sebut aja Mr.Long, yg menuliskan spoiler di status YM nya. atau Kuro-san yg menuliskan daftar tokoh yg mati di MILIS smu dengan subjek HARRY POTTER #7 (NO SPOILER). Damn! ditambah lagi lagi orang kantor yang sengaja mencari siapa yg mati setelah diberikan file pdf nya. Belum lagi menyelesaikan kewajiban membuat laporan Kerja Praktek.

Tapi semua rintangan itu dihadapi ramsKid dengan tegar..

Pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2007, ramsKid berniat untuk menamatkannya hari itu juga. Ia sudah tidak dapat menunggu lama lagi. Ia pun memutuskan untuk menyelesaikan beberapa bab terakhir di tempat yang nyaman. Akhirnya ia memilih KFC di Ratu Plaza. Sekalian pulangnya belanja di Carefour. Dengan memesan pepsi medium (persis kayak JK pas nulis harpot dulu :D), ia pun duduk di sudut ruangan, membaca, befikir, dan mengira-ngira arti dari cerita yang berbahasa inggris tersebut. pening dan pusing. Setelah 3 jam lebih, akhirnya selesai jg membaca buku tersebut… Yosh…

Benar-benar lega membaca akhir dari serial ini. Terutama bagian Prince’s Tale. Benar2 mengagetkan. Mengenai penyebab Snape membunuh Dumbly, sebenarnya udah pernah kepikiran oleh si ramsKid bakalan seperti itu. Tapi.., Lily? Sugoii..

Cuman akhir duel antara harry ama Voldy kurang seru.. masak kayak gitu aja. pengennya kan ada lari2 kejar-kejaran gitu.. sembunyi2 di balik pohon.. trus muncul bantuan dari hewan2 aneh lain.. hehe.. ato ada tokoh lain yg mati dengan dramatisnya.. Belum lagi bab King Cross yg nyampah abis. Tapi 19 years later nya sangat membahagiakan.

Rowling san, arigatou..

Advertisements

Stupefy!

July 12, 2007

HARRY POTTER AND ORDER OF PHOENIX

HP5

 

yosh.. akhirnya kecapaian jg nonton harpot di hari perdana. Untung dapat tiket jam 19.15, meski dapet yg paling depan. Murah jg tiketnya, cuman 15rb. Bakal sering-sering nih ke Sarinah.. hehe

Rencananya sih mau iseng pas lg nonton.. Seru kan, kalo pas lg tegang-tegangnya Harry Potter duel ama Voldemort, suasana hening, tiba-tiba ada ringtone hp berdering, lagunya “Kucing Garong” lg. haha.. *ditimpukin. Tapi sangking konsennya nonton jadi kelupaan..

Komen setelah nonton:

  1. Chocang makin jelek aja. (Napa gak ambil cewe dari momusu aja.. *Ishikawa Rika)
  2. Luna Lovegood kawaii..
  3. Effectnya keren bgt. terutama pas di kementrian sihir dan ujian OWL.
  4. Lagi2 banyak yang berubah alurnya.. tapi masi ok la dari pada azkaban.
  5. (ntar ditambahin lagi)

07-07-07 (*nani kore?)

July 9, 2007

kayaknya banyak bgt ya orang yg suka tanggal cantik.. katanya biar mudah buat diingat, apalagi buat momen2 penting dalam idup. bahkan orang yg melahirkan pun katanya ada yang sengaja menahan2 bayinya ato maksain keluar biar dapet tanggal lahir yang cantik..

Tante dulu ada yg nikah tanggal 01-01-01. Irvan Hakim nikah tanggal 07-07-07. Saudaranya sherbay en wizard jg ada yg nikah tanggal segitu. jd pengen nikah di tanggal cantik jg.. 😉 Tapi kalo mau nikah di tanggal cantik maksimal harus sebelum 12-12-12. di tanggal segitu aku kan masih terlalu muda, baru 26 tahun. not ready yet.. DAME!

my 07-07-07 cukup worth la.. ikutan gathering fans morning musume forum momusuindo.net di foodcourt plaza semanggi. lumayan lah, dapat ngerampok bergiga-giga file. Hwahaha.. Karna sendirian, jd agak jaim2 lah di sana. Dasar si aldien ga jd datang. padahal dia yg ngajak. si wizard en sherbay apalagi.

i got trouble in my town

June 28, 2007

26 Juni 2007

sebelum masalah itu muncul, segala kegiatan berjalan lancar2 aja.

dimulai jam 7 pagi dengan naik kopaja ke RSPP, aku langsung sarapan di kantin + susu beruang. sampe di lt.6 korporat langsung melanjutkan donlotan yg tertunda kmrn, PV W-Robokiss ;))
jam 10, saat internet mulai lemot, mulai deh ngerapiin laporan invetarisir masalah SIM di tiap Poli. mulai dari rapiin border tablenya sampe bikin diagram chartnya, diselingi merefresh2 halaman rileks yg tak kunjung terbuka. sementara si riska, teman KP, melakukan kunjungan dinas k PMC bersama mas Adit (anak kemitraan di korporat PMC). giliran awak jaga kandang..

jam 12 sholat zuhur + makan siang. Setelah itu baru deh ngurusin koneksi jaringan buat hubungin aplikasi SIM Poli ama database PMC yang ada di server pusat. udah dicoba berkali-kali ga connect2. padahal pas test connection di ODBCnya udah succesful katanya. karna udah putus asa, akhirnya kita memutuskan untuk main game. sementara si Budi (tokoh figuran lainnya, anak kemitraan jg) tambah pusing mikirin tktq.net (baru dikenalin, udah 2 hari masih level 6 ;)).

namun, berkat saran dari adit untuk me-rename nama database koneksinya, akhirnya bisa connect jg. dan setelah kita tes modul konsolidasinya, BISA!!

Fuh.. akhirnya selesei jg. senangnya.. akhirnya ada laporan bagus buat Boss yang sedang belajar piano di Tarakan besok pagi.. brarti besok udah bisa coba implement langsung di poli pakubuwono. kita pun beres2 buat balik, dengan hati gembira.

DEMO…

pas mau nyopot kabel laptop, colokannya yg ada 2 besi itu tersangkut di kontaknya. kejadiannya sama persis kayak kemarin. cuman kemarin ada Adit yg copotinnya pake tang. karna skrg si Aditnya ga ada, akhirnya akupun memberanikan diri mencabutnya sendiri. disaksikan oleh Budi dan Riska, akupun mencopotnya, pake tang juga. tapi, pas tang yg kupegang bersentuhan dengan besinya, tiba-tiba terjadi ledakan

DUARR…

si riska terpelanting ke belakang, dan si Budi terhempas ke kursi.. sementara aku terdiam menyadari apa yg barusan terjadi. kok bisa? padahal kmrn adit cabutnya nyante2 aja. listrik diruangan pun padam. semua komputer jadi mati. tinggallah suara 3 UPS yg meraung-raung berpacu dengan degup jantungku yang dokidoki..

‘Baka! mampus la kw’, kataku dalam hati pada diri sendiri. berbagai kengerianpun bermunculan di otakku. bagaimana kalau komputer boss jadi rusak? bagaimana kalo komputer server crash,sementara data2 keuangan dan pegawai tersimpan di situ semua? bagaimana kalo listriknya ga idup2 sampe besok? terbayang berbagai hukuman yg akan diterima.. apakah aku akan disidang diruang rapat PMC? apakah pak eka akan segera balik dari tarakan karna gedung H meledak? ato yg paling buruk, dipecat?? sial lah, udah senang2 datang pulak masalah ni.. damn laptop..

akhirnya aku pun melaporkan masalahnya ke dapur (ini ide cemerlangnya si Riska). dan seperti yang udah ketebak, orang dapur ga ngerti apa2. aku pun disuruh hubungin pak mus yg ngerti masalah2 gituan. tapi setelah dicari2, ternyata pak mus lagi keluar. aku pun memutuskan untuk menunggu di kantor dan menyuruh riska dan budi pulang.

sambil menunggu pak mus, berbagai orangpun berdatangan, diselingin deringan telpon yang menanyakan ‘internetnya kok ga bisa connect?’, ‘server kok ga bisa diakses?’, ‘interntnya kok ga bisa dibuka?’ bleuah.. padahal udah di luar jam kerja juga..
tapi dengan sopan aku jawab ‘Maaf mbak, td emang ada masalah sedikit dengan server dan perlu saya restart. Tunggu aja, bentar lagi udah bisa kok..’ Hwahaha..

setelah sejam menunggu, akhirnya pak mus pun datang. dia pun memeriksa skringnya. ternyata saat terjadi ledakan tadi, skringnya berbalik jadi off. bapak tu pun mengganti skringnya menjadi ON kembali. akhirnya listrikpun menyala lagi. setelah mengucapkan terima kasih, aku pun langsung menghidupkan semua komputer yang ada.. dan memastikan setiap komputer udah connect ke internet..
yosh.. akhirnya situasi kembali seperti semula. gak terbayang leganya saat itu. senangnya tak terhingga..
happy..

Pelajaran yg dapat diambil:
kalo ntar besi colokannya tersangkut lagi, jangan cabut sendiri. tunggu Adit aja.. ;))

Hello ramsKid!

January 28, 2007

Welcome to ramsKid blog. This is my first post.

Hajimemaste!!

Annyonghaseyo…

*tak tau mau nulis apa..