i got trouble in my town

26 Juni 2007

sebelum masalah itu muncul, segala kegiatan berjalan lancar2 aja.

dimulai jam 7 pagi dengan naik kopaja ke RSPP, aku langsung sarapan di kantin + susu beruang. sampe di lt.6 korporat langsung melanjutkan donlotan yg tertunda kmrn, PV W-Robokiss ;))
jam 10, saat internet mulai lemot, mulai deh ngerapiin laporan invetarisir masalah SIM di tiap Poli. mulai dari rapiin border tablenya sampe bikin diagram chartnya, diselingi merefresh2 halaman rileks yg tak kunjung terbuka. sementara si riska, teman KP, melakukan kunjungan dinas k PMC bersama mas Adit (anak kemitraan di korporat PMC). giliran awak jaga kandang..

jam 12 sholat zuhur + makan siang. Setelah itu baru deh ngurusin koneksi jaringan buat hubungin aplikasi SIM Poli ama database PMC yang ada di server pusat. udah dicoba berkali-kali ga connect2. padahal pas test connection di ODBCnya udah succesful katanya. karna udah putus asa, akhirnya kita memutuskan untuk main game. sementara si Budi (tokoh figuran lainnya, anak kemitraan jg) tambah pusing mikirin tktq.net (baru dikenalin, udah 2 hari masih level 6 ;)).

namun, berkat saran dari adit untuk me-rename nama database koneksinya, akhirnya bisa connect jg. dan setelah kita tes modul konsolidasinya, BISA!!

Fuh.. akhirnya selesei jg. senangnya.. akhirnya ada laporan bagus buat Boss yang sedang belajar piano di Tarakan besok pagi.. brarti besok udah bisa coba implement langsung di poli pakubuwono. kita pun beres2 buat balik, dengan hati gembira.

DEMO…

pas mau nyopot kabel laptop, colokannya yg ada 2 besi itu tersangkut di kontaknya. kejadiannya sama persis kayak kemarin. cuman kemarin ada Adit yg copotinnya pake tang. karna skrg si Aditnya ga ada, akhirnya akupun memberanikan diri mencabutnya sendiri. disaksikan oleh Budi dan Riska, akupun mencopotnya, pake tang juga. tapi, pas tang yg kupegang bersentuhan dengan besinya, tiba-tiba terjadi ledakan

DUARR…

si riska terpelanting ke belakang, dan si Budi terhempas ke kursi.. sementara aku terdiam menyadari apa yg barusan terjadi. kok bisa? padahal kmrn adit cabutnya nyante2 aja. listrik diruangan pun padam. semua komputer jadi mati. tinggallah suara 3 UPS yg meraung-raung berpacu dengan degup jantungku yang dokidoki..

‘Baka! mampus la kw’, kataku dalam hati pada diri sendiri. berbagai kengerianpun bermunculan di otakku. bagaimana kalau komputer boss jadi rusak? bagaimana kalo komputer server crash,sementara data2 keuangan dan pegawai tersimpan di situ semua? bagaimana kalo listriknya ga idup2 sampe besok? terbayang berbagai hukuman yg akan diterima.. apakah aku akan disidang diruang rapat PMC? apakah pak eka akan segera balik dari tarakan karna gedung H meledak? ato yg paling buruk, dipecat?? sial lah, udah senang2 datang pulak masalah ni.. damn laptop..

akhirnya aku pun melaporkan masalahnya ke dapur (ini ide cemerlangnya si Riska). dan seperti yang udah ketebak, orang dapur ga ngerti apa2. aku pun disuruh hubungin pak mus yg ngerti masalah2 gituan. tapi setelah dicari2, ternyata pak mus lagi keluar. aku pun memutuskan untuk menunggu di kantor dan menyuruh riska dan budi pulang.

sambil menunggu pak mus, berbagai orangpun berdatangan, diselingin deringan telpon yang menanyakan ‘internetnya kok ga bisa connect?’, ‘server kok ga bisa diakses?’, ‘interntnya kok ga bisa dibuka?’ bleuah.. padahal udah di luar jam kerja juga..
tapi dengan sopan aku jawab ‘Maaf mbak, td emang ada masalah sedikit dengan server dan perlu saya restart. Tunggu aja, bentar lagi udah bisa kok..’ Hwahaha..

setelah sejam menunggu, akhirnya pak mus pun datang. dia pun memeriksa skringnya. ternyata saat terjadi ledakan tadi, skringnya berbalik jadi off. bapak tu pun mengganti skringnya menjadi ON kembali. akhirnya listrikpun menyala lagi. setelah mengucapkan terima kasih, aku pun langsung menghidupkan semua komputer yang ada.. dan memastikan setiap komputer udah connect ke internet..
yosh.. akhirnya situasi kembali seperti semula. gak terbayang leganya saat itu. senangnya tak terhingga..
happy..

Pelajaran yg dapat diambil:
kalo ntar besi colokannya tersangkut lagi, jangan cabut sendiri. tunggu Adit aja.. ;))

Advertisements

11 Responses to “i got trouble in my town”

  1. ramskid Says:

    cemmakmak aja nulis blog ni..

    panjang betul lg..

    belum ahli awak..

  2. indriani Says:

    Hehe.. first comment šŸ˜€
    Bbbwahahaha… meski bukan anak elektro harusnya nyadar apa yang terjadi kalo konslet… Untung ga knapa-napa… Bisa ga digaji dan disuruh kerja rodi kalo sampe ada apa2 dengan komputer server :))

  3. indriani Says:

    yah, yang punya ko kasi komen sendiri sih, ga jadi yang pertama deh -_-‘

  4. marino Says:

    Huahahahahaha………………
    Rasakan….!!!! šŸ˜›

  5. novi Says:

    tessa.. tessa.. ada ada aja šŸ˜€ (sambil ngebayangin ekspresi tessa n riska saat itu)

    emang knp klo nulis blog panjang2 ?

  6. btyop Says:

    setelah sekian lama akhirnya ini blog nambah juga postingannya ^_^

    untung cuma sekringnya aja, klo mpe gardu listrik meldak kayak di kuningan kan bisa berabe ^_^

  7. Riska Says:

    tessa berlebihaaaaaaaaaaaannnnnnn,,,

    Aq ga ampe terpelanting, cm kaget aj,,
    Aq kan berdirinya agak jauhan karna emg khawatir da apa2.. šŸ˜€
    justru yg pertama kali terpikir “si tessa gmn tuh? kesetrum ga? kebakar ga?” bunga apinya lmyn gede lho,,,, syereemm,,,

  8. indriani Says:

    update update. Update lagi dong……..

  9. ikanteri Says:

    oalah tes…tes…
    laptopmu gimana? ndak papa to?
    Habis itu u masih diajak jalan2 bos ga?

  10. novi Says:

    update donk tes…

  11. ditto Says:

    waks, si tessa punya blog..

    tes, beneran tuh sampe pada terhempas dan terpelanting gitu šŸ˜ ?

    serem amat ceritanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: